Peluang Bisnis di Era New Normal

bisnis new normal

Peluang Bisnis di Era New Normal – Covid 19 di Indonesia membawa dampak yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi dan politik masyarakat. Menghadapi situasi tersebut pemerintah membuat kebijakan New Normal . New Normal yaitu suatu kebijakan dimana masyarakat sudah biasa mulai beraktivitas normal kembali dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Era new normal sudah berjalan kurang lebih 1 bulan ini. Artinya, masyarakat harus menjalani kehidupan secara new normal hingga tahun depan, bahkan lebih. Oleh karenanya, perubahan perilaku akan menjadi kunci optimisme dalam menghadapi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah atau yang dikenal sebagai new normal.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Selasa (19/5/2020), konsep pola hidup normal baru ini merupakan salah satu yang ditekankan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebutkan sejumlah hal yang harus diperhatikan pemerintah suatu wilayah atau negara untuk melonggarkan pembatasan terkait pandemi Covid-19.

Disamping itu aspek kedisiplinan bisa dikatakan belum optimal manakala pasca pandemi Covid-19 nanti masyarakat tidak memiliki skill baru, belum memiliki bisnis sampingan, dan pengetahuan lebih. Pada satu sisi pandemi Covid-19 mendatangkan banyak masalah, namun disisi lain justru bisa menjadi peluang untuk membuka usaha yang menjadi jawaban atau solusi dari permasalahan tersebut. Dengan demikian, peluang menjadi pengusaha baru justru terbuka jika seseorang mampu melihatnya.

gabung pos lion parcel pusat solo

Memulai usaha baru harus didasari dengan jiwa kreatif. Perlu dipersiapkan secara matang mengenai segmentasi, target pasar, dan posisi kita dalam membuka usaha. Di tengah pandemi, peluang bisnis rumahan bisa dari banyak bidang seperti social media agency, dropshipping, kerjasama dalam pemasaran, kelas online, bisnis e-book, blog dan lain sebagainya.

Kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan pelaku bisnis untuk merubah cara bisnisnya dari konvensional. Menurutnya harus dipahami dulu keahlian yang dimiliki, jenis produk dan segmen pasarnya dengan cara melakukan riset pasar. Dalam upaya berbisnis di era pandemi harus mengetahui potensi kebutuhan konsumen yang dibarengi dengan adanya influencer dan partner bisnis untuk membantu proses promosi. Wirausaha harus berani mengambil resiko dalam setiap bisnis yang dilakukan. Ia harus bisa mengelola dan mengatur segala urusan lalu menerima keuntungan maupun kerugian finansial dan non finansial.

Memulai bisnis di tengah pandemi harus tetap optimis dan adaptif. Kondisi seperti saat ini bisa jadi bisnis semakin besar manakala kita tetap menjalin relasi yang baik dengan konsumen melalui sosial media maupun membuka bisnis baru sesuai kebutuhan masyarakat. Masyarakat mulai bergeser dari pemenuhan kebutuhan sekunder menjadi primer mengingat kondisi, sehingga pelaku bisnis bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk membuka usaha baru.

Bisnis di era pandemi dan new normal akan sukses jika didasari dengan mengoptimalkan teknologi informasi dan sosial media untuk promosi, menggunakan metode pembayaran online dalam bertransaksi, dan memaksimalkan influencer dalam pemasarannya.

gabung lion parcel solo pusat

Disini kami hadir memberi jawaban untuk para calon pengusaha yang ingin memiliki bisnis tanpa modal, yaitu dengan memulai bisnis franchise Lion Parcel Solo secara gratis. Bisnis ini sangat cocok di era new normal seperti sekarang ini, karena banyak orang yang membutuhkan jasa ekspedisi untuk menyalurkan barang belanjaan mereka. Di era seperti sekarang ini banyak orang yang memilih untuk berbelanja online guna memutus tali penyebaran virus covid-19. Jadi bisnis ini sangat cocok untuk dimulai di era ini. Syarat dan kentuan bisa klik disini. Tunggu apa lagi? Gabung dengan kami sekarang juga dan dapatkan penghasilan hingga ratusan juta rupiah!!!!

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung wa ke admin NPOS Lion Parcel Pusat Solo = 08112729178